ECONOSTRA (Economic De Orchestra) Sheila On 7 feat ONI

Minggu, 16 Maret 2014. Akhirnya diberi kesempatan bisa nonton ECONOSTRA (Economic De Orchestra) “Valentine’s Most Enchanthing Concert” konser musik band ternama Sheila On 7 feat Oni Krisnerwinto dengan iringan SMM’11 Mix Pro orchestra, juga dimeriahkan BATIGA, dan ESB di Gand Pacific Hall, Yogyakarta. Benar-benar disuguhi musik orkestra nan apik, lembut dan enak ditelinga. Jarang lho ada konser musik orkestra, apalagi berkolaborasi dengan Sheila On 7, temanya romantis dengan lagu-lagunya yang bermutu. Seharusnya konser ini diselenggarakan tanggal 16 Februari lalu, namun karena adanya bencana alam Gunung Kelud (jawa timur) meletus, konser terpaksa ditunda. Hujan abu lebat juga sampai daerah Jogja dan sekitarnya. (Tak apa justru malah bisa nonton konser kok, hehe).

Sekitar 3000an penonton yang hadir memenuhi Grand Pacific Hall. Open gate pukul 18.30 WIB, jadi dengan membawa tiket yang sudah ditangan penonton bisa masuk sesuai nomor kursi yang telah dipesan. Tiket konser disediakan VVIP, VIP, dan Romance. Semua penonton duduk dan pastinya akan terkesima melihat penampilan mereka nantinya. Oh iya, kami dapat bonus coklat Monggo dan kopi Nescafe, minuman dalam kemasan.

Akhirnya pukul 19.30 juga. Waktunya tepat banget. Penampilan pertama dari ESB. Itu band Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, fakultas yang ngadain acara ini. Penampilan dan suaranya keren abiiiiss. Tiga lagu mereka persembahkan untuk membuka acara.
Si MC, Arya dan Cici akhirnya resmi membuka dan menyapa penonton.
Selanjutnya penampilan BATIGA. Band jazz ini juga keren abiiiisss. Mereka mempersembahkan tujuh buah lagu. Ada noise tuh tadi di lagu yang ke lima. “Nguuuuuuungg” (suara gangguan teknisnya) Tepuk tangan penonton di tengah-tengah nyanyian pun bisa menutupi noise. (tak masalah).

Dan ini dia, orkestra kita dari Yogyakarta, beranggotakan 98 pemain, SMM angkatan 2011 Mix Pro orchestra dipimpin langsung Oni Krisnerwinto (biasa dipanggil kak Oni, dulu yang sering ngiringin diacara Idola Cilik, Inonesian Idol, dan acara-acara lain) bersama yang ditunggu-tunggu… SHEILA ON 7. Personil Sheila datang dengan disambut musik pengiring lagu S07, Shepia oleh SMM. Sheila tampil membawakan lagu-lagunya yang top dimulai dari Hari Bersamamu, Pejantan Tangguh, dan selanjutnya (ahsudahlah, sibuk menikmati lagu, gak sempet nyatet, hehe). Erros juga sedikit bercerita tentang kisah Sheila dengan kak Oni yang akhirnya bisa berkolaborasi seperti ini. Dan tau nggak, ditengah-tengah konser berlangsung, ada gempa (5,2 Sr pusat gempa 93 km BaratDaya Pacitan-Jatim, 21:53:53 WIB), mungkin para penonton gak merasakan. Bagaimana mungkin jika mereka benar-benar sedang menikmati konser musik. Hihihi…

Image

Orkestra telah berakhir. Saking antusiasnya penonton, mereka ingin Sheila main lagi. Tentu saja. Tanpa SMM mereka tampil kembali, dan mengajak Kak Oni main bersama lagi. Lagu Shepia menjadi sangat syahdu.

Lagu terakhir SO7, Melompat Lebih Tinggi, menjadi lagu penutup. Eross menginginkan para Sheila Gank untuk berdiri. Sontak saja mereka berdiri, bahkan maju ke barisan paling depan dan ada juga yang naik di atas kursi, termasuk saya, hihi.

Konser berakhir pukul 22.15. Kurang lebih 3 jam lebih kami disuguhi musik orkestra dan lagu-lagu Sheila yang benar-benar tidak kecewakan penonton dan para Sheila Gank (sebutan penggemar SO7). Ya iyaaa, sudah beli 2 tiket VIP seharga 200k hahaha 😀 Thank’s to mas Dhoni. Besok diajakin lagi dong bentar lagi kan ultahanya SO7 ke 18… Semoga ngadain konser lagi, hehe.
Tambah lagi…. Yang membuat aku seperti orang gila, ketawa ketawa sendiri gara2 disapa CAKKA “The finest tree”. Aku memanggilnya “dek Cakka” dan dia melihatku, senyum, melambaikan tangan khusus buat aku…. Aaaaaaaaaa seneng seneng seneng… 😀 Sudah disuguhi musik bagus, ketemu Cakka pula 😀 Tapi sayang, nggak sempet foto bareng 😦 tak apa, mungkin lain kali kita bertemu lagi.
Thanks juga buat UGM, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Keuntungan dari acara tersebut akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana, seperti korban bencana gunung meletus, Gunung Kelud, Sinabung, dan lainnya.

Tinggalkan komentar